Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree

Baru !! Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Pada zaman modern ini, cuaca panas dan rasa gerah akibat terik matahari bukan lagi menjadi masalah serius. Pasalnya, produk Air Conditioner memberikan solusi terbaik yang mampu menghadirkan kenyamanan sekaligus kesejukan dalam ruangan.

Kita dapat melihat di lapangan ternyata banyak sekali yang sudah memasang AC baik secara perorangan, perusahaan maupun instansi pemerintah. Dengan demikian, aktivitas sehari – hari dan produktivitas kerja tetap berjalan lancar seperti biasa.

Baca juga :

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC GreeCara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Arti kode error E6 Mengacu kepada sensor temperatur. dalam hal ini ada 2 jenis. Thermistor coil untuk mengukur suhu pendinginan yang di hasilkan oleh compresor. Thermistor udara untuk mengukur suhu ruangan yang di sirkulasikan oleh fan blower indoor. Dengan kata lain fungsi dari kedua thermistor.Mengatur suhu atau temperatur, agar sesuai dengan settingan yang diatur dari remote control.

Selain itu kedua sensor tsb juga berpungsi sebagai interlog untuk micom (Modul control). Dikatakan demikian karena pada saat ac di start, yang tentunya sesuai dengan Settingan remote control, kemudian di ikuti dengan berputarnya fan Indoor untuk mensirkulasikan udara di dalam ruangan untuk yang proses sirkulasinya melalui pipa evavorator dengan sendirinya sensor (thermistor udara) akan membaca sekaligus mengirim signal ke modul berupa resistansi.Yang Selanjutnya modul akan mengirim signal ke relay untuk menggerakkan compressore.

Setelah compressor bekerja maka compressor akan mengasilkan dingin.Setelah itu udara dingin tersebut akan di baca oleh thermistor coil dan kemudian sensor akan mengirim kembali ke modul berdasarkan suhu yang di baca dengan begitu modul akan bekerja normal berdasarkan suhu ruangan dan suhu evavorator dalam hal ini merujuk kepada sensor udara (thermistor udara) dan thermistor coil.

Solusi Kode Error E6 di AC

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC GreeCara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Seperti yang telah di sebutkan di atas bahwa arti kode error E6 Mengacu kepada sensor temperatur. dalam hal ini ada 2 jenis I thermistor coil I thermistor udara. Yang masing masing fungsi dari kedua sensor tsb. Mengatur suhu atau temperatur, agar sesuai dengan settingan yang diatur dari remote control.

Selain itu kedua sensor tsb juga berpungsi sebagai interlog untuk micom (Modul control). Dikatakan demikian karena pada saat ac di start sesuai Settingan remote control, kemudian di ikuti dengan berputarnya fan Indooroor untuk mensirkulasikan udara ruangan untuk melalui pipa evavorator.

Setelah compressor bekerja maka comp akan mengasilkan dingin dan itu akan di baca oleh sensor (thermistor coil) dan kemudian sensor akan mengirim kembali ke modul berdasarkan suhu yang di baca dengan begitu modul akan bekerja normal berdasarkan suhu ruangan dan suhu evavorator dalam hal ini sensor udara dan sensor coil.

Cara mengatasi kode error E6 ac gree

Penyebab kode error ini adalah kesalahan komunikasi antara indoor dan outdoor unit. langkah-langkah dalam mengatasi kode error E6 ac gree ini adalah sebagai berikut

langkah pengecekan

  1. Connection wire between indoor unit and outdoor unit
  2. Wiring inside the unit
  3. Communication circuit of control board of indoor unit
  4. Communication circuit of control board of outdoor unit untuk mempermudah silahkan kalian ikuti langkah – langkah di bawah iniError E6 Gree

ahliAC Sebagai Service Center AC Gree Jakarta Barat

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Sebagai Kontraktor AC Berpengalaman ahliAC memiliki teknisi ac yang berlualitas dengan kemampuan diatas rata-rata, selain itu berpengalaman dalam berbagai project merupakan saah satu hal yang menjadi nilai lebih. Bagi ahliAC brand AC Gree merupakan suatu brand yang sudah tidak asing, berbagai project yang melibatkan brand AC gree sudah banyak di kerjakan dan hal ini merupakan suatu pengalaman tersendiri.

  • Bekerja Dengan SOP

Sebagai Kontraktor AC Berpengalaman ahliAC bekerja dengan professional dengan di tunjang oleh Standard Operation Procedure yang jelas. Seluruh item pekerjaan yang dilakukan tentunya berdasarkan SOP agar pengerjaan dapat dilakukan secara efektif dan effisien.

  • Memilki Teknisi yang tersertifikasi, berkualitas dan berpengalaman

Diluar sana banyak sekali teknisi AC yang menawarkan jasa service termurah mereka. Akan tetapi apakah Anda yakin bahwa mereka memiliki sertifikasi profesi untuk teknisi AC?. Berbeda dengan ahliAC seluruh teknisi yang dimiliki tentunya sudah memiliki sertifikasi profesi yang menandakan bahwa untuk menjadi teknisi mereka melewati pendidikan dan tes profesi terlebih dahulu sebelu terjun di lapangan.

  • Berorientasi pada target dan kepuasan pelanggan

Pantang pulang sebelum pelanggan puas akan hasil kerja yang kami kerjakan. Hal ini merupakan kalimat yang selalu kami ingat, dimana kepuasan pelanggan merupakan hal yang tidak bisa dinilai dengan uang.

ahliAC sebagai Kontraktor AC Berpengalaman

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – ahliAC adalah HVAC (Heating Ventilation Air Conditioning) specialist yang memiliki jaringan berbagai kota besar di Indonesia yang di dukung oleh Tenaga ahli dari industri tata udara.  Pengalaman dalam dunia Air Conditioning (AC) membuat kami tetap exist dan di percaya oleh customer bahkan brand terkenal seperti Daikin, Panasonic, Gree dan beberapa brang AC terkenal lainnya.Sebagai Kontraktor AC terbaik dan berpengalaman kami dipercaya menjadi Dealer resmi brand AC  terkenal  bahkan tidak hanya sampai di situ kami pun merupakan service center dari Brand AC tersebut. Konsistensi dan pelayanan yang prima  serta team yang di tunjang dengan keahlian diatas rata-rata merupakan satu kesatuan dalam pelayanan jasa service AC ataupun project yang di percayakan kepada kami.

Scope kerja ahliAC sebagai Kontraktor AC Terbaik

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Kami memiliki pengelompokan kerja sebagai bagian dari sistem management agar seluruh pekerjaan dapat berjalan dengan baik, disamping itu kami menerapkan Standard Operation Procedure yang jelas dalam setiap pengerjaan yang berhubungan dengan AC.

Desain dan Instalasi

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Pada pengerjaan suatu project pemasangan AC baru baik untuk unit AC Split rumahan sampai AC sentral di perkantoran atau gedung bertingkat, disain installasi, tataletak unit indoor maupun outdoor sangat diperlukan. Salah satu keuntungannya adalah kita dapat memprediksi bahkan menghitung perkiraan panjang installasi yang di perlukan bahkan sampai perkiraan biaya.

Perancangan ini sangat di perlukan agar unit yang dipasang dapat tertata rapi dan pemasangan terlihat teratur sesuai dengan yang kita inginkan selain itu faktor estetika tentunya dapat tercapai.

Pengadaan Unit

Untuk melayani pelanggan ahliAC dibawah payung hukum PT. Solusi Prima Teknik Indonesia merupakan salah satu dealer dari brand ternama sebut saja seperti Daikin, Panasonic, Gree dan beberapa brand AC terkenal lainnya. Maka tak heran kami pun dapat melayani perintaan untuk pengadaan unit baik untuk rumah atau pun project di perkantoran atau gedung bertingkat.

Service AC dan Troubleshooting

Sebagai Kontraktor AC terbaik dan berpengalaman, tak lengkap rasanya bila tidak ada divisi untuk service AC dan troubleshooting. Kami memiliki teknisi yang sangat berpengalaman serta memiliki keahlian diatas rata-rata. Selain menerima jasa service cuci AC, perbaikan masalah yang terjadi pada AC, kami pun merupakan salah satu service center yang dintunjuk seperti service center Daikin, service center panasonic, service center gree dan masih banyak lagi brand ternama lainnya yang menunjuk kami sebagai service center mereka.

Kontrak Perawatan AC 

Cara Mengatasi Kode Error E6 AC Gree – Kontrak perawatan merupakan salah satu opsi penawaran dari kami dalam hal perawatan unit AC Anda. Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan perawatan padfa unit AC Anda seatiap dua bulan atau tiga bulan sekali untuk meminimalisasi kerusakan yang terjadi pada unit AC Anda.

Anda tidak perlu repot untuk menjadwalkan kapan AC Anda akan dicuci, bila Anda mengikuti program ini, kami yang membuat dan menjadwalkan serta mengingatkan Anda kapan kiranya unit AC Anda akan di service.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LinkedIn
LinkedIn
Share
Tiktok
Chat by WA
1
Klik di sini Untuk memulai chat WA
Hallo dengan ahliAC apakah ada yang bisa kami bantu?
Hallo...apakah ada yang bisa kami bantu