ruangan AC

0816-872-044 | Baru Tips Bekerja Di Ruangan AC

Tips Bekerja Di Ruangan AC memang menggembirakan dan bikin nyaman, lebih-lebih kalau cuaca di luar tengah panas. Sayangnya, nggak seluruh orang dapat beradaptasi di ruangan yang dingin dan ber-ac dikarenakan alasan kebugaran sampai yang lainnya.

Masalahnya, mau nggak mau mereka perlu konsisten bekerja di ruangan itu. Mau minta dimatikan AC-nya, tetapi sungkan juga dengan karyawan yang lainnya.

Buat kamu yang nggak tahan dingin, berikut tips-tips kerja di ruangan AC sehingga anda konsisten merasa nyaman meski nggak tahan dingin. Nggak akan menggigil atau bersin-bersin kembali deh! Kecuali anda model orang yang tahan dingin.

Tips Bekerja Di Ruangan AC
Tips Bekerja Di Ruangan AC

Carilah Daerah Duduk Yang Nggak Langsung Kena AC

DIperkantoran AC merupakan hal yang paling utama, permasalahannya bagaimana jika kita tidak terbiasa dengan AC?. Biasanya orang-orang kayak gini akan segera menggigil apalagi pusing kalau kena AC. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih area duduk yang jauh dari AC. Kecuali telah penuh, anda bisa minta temanmu untuk bertukar area duduk.

Baca juga : Penyebab AC Tidak Dingin dan Solusi Cerdasnya

Tips Bekerja Di Ruangan AC Antara Lain Pakailah Selalu Baju Hangat

Tak sekedar jaket, anda juga mesti kenakan syal, kaus kaki, dan sepatu yang menutupi kaki, ya! Pilihlah baju berbahan wol supaya mampu mempertahankan suhu hangat tubuhmu. Jika masih kedinginan juga, anda bisa kenakan baju berlapis. Dan yang terpenting adalah hindari berada pada sorotan langsung dari udara AC.

Usahakan untuk tidak membiarkan perutmu di dalam kondisi kosong

Perut kosong bisa menurunkan suhu tubuh. Usahakan untuk selalu sarapan dan sediakan makanan kecil di meja kerja sehingga perutmu selalu terisi.Supaya suhu tubuh terus hangat, upayakan untuk melaksanakan gerakan-gerakan kecil di sela-sela pekerjaan. Jangan cuma duduk di depan layar saja, sesekali cobalah laksanakan peregangan sehingga suhu tubuh konsisten terjaga. Nggak cuma sanggup menghindari tubuh kedinginan, peregangan juga bisa memicu badan lebih segar dan terhindar berasal dari pegal.

Tips Bekerja Di Ruangan AC Selanjutnya Perbanyaklah Minum Air Putih 

Kebanyakan orang menganggap berada di ruangan ber-ac yang selalu dingin tersebut nggak akan bikin tubuh cepat haus. Padahal justru tubuhmu rentan kehilangan cairan tubuh sebab terkena udara AC yang dingin, kulit pun ringan kering dan gatal. Jadi usahakan untuk selalu memenuhi keperluan air putihmu agar terhindar dari dehidrasi.

Bawalah selalu minyak angin untuk menghangatkan tubuh sewaktu-selagi kedinginan

Biasanya, orang yang nggak tahan dingin akan mudah masuk angin ketika berada di ruang ber-ac. Untuk mencegahnya, anda bisa mengoleskan minyak telon atau kayu putih sesekali di bagian tubuh yang terasa dingin, seperti perut dan telapak kaki.

Jikalau di kantormu tersedia dapur, anda dapat menyediakan minuman hangat Minuman hangat dapat mengembalikan suhu tubuh yang menurun akibat AC. Supaya energinya terus terjaga, buatlah minuman yang miliki persentase gula yang memadai. Anda dapat menyebabkan secangkir teh hangat untuk dinikmati sembari bekerja.
Kecuali cara-cara di atas telah anda laksanakan, nggak tersedia kembali deh yang namanya kedinginan di ruangan ber-ac selama bekerja. Bikin nyaman dan makin produktif kerjanya!

Usahakan untuk nggak membiarkan perutmu dalam keadaan kosong

Perut kosong bisa menurunkan suhu tubuh. Usahakan untuk selalu sarapan dan menyediakan makanan kecil di meja kerja agar perutmu selalu terisi. Selain itu dengan tidak membiarkan perut  Kosong, tentunya anda akan terhindar dari penyakit lain seperti penyakit lambung atau Maag.

Perlunya Gerakan Kecil

Agar suhu tubuh terjaga, usahakan Anda melakukan gerakan-gerakan kecil di sela-sela pekerjaan anda Jangan cuma duduk di depan layar saja, sesekali cobalah lakukan peregangan supaya suhu tubuh tetap terjaga. Nggak cuma bisa menghindari tubuh kedinginan, peregangan juga mampu membuat badan lebih segar dan terhindar dari pegal.

Keluar Ruangan Jika Memungkinkan

Jika suhu di dalam ruangan terasa terlalu dingin, kamu bisa keluar sesekali. Misalnya, saat makan siang atau istirahat singkat. Dalam delapan jam kerja, kamu dianjurkan untuk keluar ruangan dingin sebanyak dua kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LinkedIn
LinkedIn
Share
Tiktok
Chat by WA
1
Klik di sini Untuk memulai chat WA
Hallo dengan ahliAC apakah ada yang bisa kami bantu?
Hallo...apakah ada yang bisa kami bantu