Kenali AC Lift dan Kelebihannya yang Tidak Anda Ketahui

Home / News / Kenali AC Lift dan Kelebihannya yang Tidak Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa lift yang biasanya sering kita gunakan di kantor atau di Mall juga dipasang AC? AC lift bisa membuat suhu di dalam elevator yang Anda naiki tetap terjaga sehingga suhu temperatur tidak panas di dalamnya dan membuat orang-orang menjadi nyaman.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai AC Lift. Ingin tahu informasi lengkapnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Apa itu AC Lift?


Source : Indonetwork

 AC Lift merupakan AC yang didesain khusus untuk mengontrol suhu atau temperatur di dalam lift yang ada di pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, hotel, gedung residensial, dan juga gedung-gedung lainnya.

Lift atau elevator diberi AC supaya suhu atau temperatur di dalam AC tetap terjaga sejuknya sehingga tidak membuat orang-orang yang berada di dalam lift atau elevator kepanasan karena lift atau elevator memiliki ruang yang sempit dan juga tertutup sehingga perlu diberikan pendingin udara supaya ruangan tetap sejuk dan membuat orang yang menggunakan lift menjadi nyaman.

AC Lift merupakan AC yang didesain khusus untuk mengontrol suhu atau temperatur di dalam lift yang ada di pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, hotel, gedung residensial, dan juga gedung-gedung lainnya.

Lift atau elevator diberi AC supaya suhu atau temperatur di dalam AC tetap terjaga sejuknya sehingga tidak membuat orang-orang yang berada di dalam lift atau elevator kepanasan karena lift atau elevator memiliki ruang yang sempit dan juga tertutup sehingga perlu diberikan pendingin udara supaya ruangan tetap sejuk dan membuat orang yang menggunakan lift menjadi nyaman.

Kelebihan menggunakan AC Elevator


Source : IndiaMART

Jadi salah satu kunci yang membuat lift atau elevator tetap dingin dan tidak pengap adalah karena terdapat pendingin udara di dalamnya. Sekarang, setelah mengetahui pengertian dari AC Lift kami akan membahas beberapa kelebihan jika memasang AC di lift atau elevator gedung. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki benda satu ini:

Didesain khusus


Source : Panalia

Salah satu yang menjadi kelebihan dari AC ini adalah desain berbeda daripada AC lainnya. Jika mungkin AC pada umumnya didesain untuk ruangan yang cukup besar, AC ini didesain untuk ruangan dengan ukuran yang kecil. Unit pendingin udara ini didesain secara efisien, dan juga struktur yang padat.

Selain itu AC Elevator ini juga memilki performa yang handal dan fungsi yang komplit sehingga bisa bekerja dengan baik untuk mendinginkan udara di ruangan yang kecil seperti lift.

AC yang ramah lingkungan

AC ini merupakan salah satu jenis AC yang dirancang ramah lingkungan. Kebanyakan AC lift ini sudah dirancang ramah lingkungan sehingga penggunaannya aman.

Sudah tidak lagi menggunakan freon AC biasa, namun sudah menggunakan freon R410A yang memiliki kelebihan ozone friendly dan sangat hemat energi. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir karena menggunakan AC Elevator ini tidak membuat dampak yang buruk bagi lingkungan.

Tidak membutuhkan daya listrik yang tinggi

Mungkin Anda banyak yang berpikir jika AC Lift ini pasti membutuhkan daya listrik yang sangat tinggi karena digunakan untuk elevator. Namun tenang saja, salah satu kelebihan dari penggunaan AC ini adalah bekerja tanpa heating element atau tanpa menggunakan pemanas listrik sehingga dalam penggunaannya sehari-hari tidak membutuhkan daya listrik atau watt yang tinggi.

Bisa mengatur suhu atau temperatur dengan mudah

Selain itu, karena dipasang di lift atau elevator bukan berarti suhunya tidak bisa diatur. Kita tetap bisa melakukan pengaturan sama halnya seperti kita melakukan pengaturan AC pada ruangan biasa. Karena jika kita memasang AC Elevator ini maka juga akan dilengkapi dengan remote wireless dan juga display temperature sehingga kita sebagai pengelola tetap bisa mengatur suhu di dalam lift sesuai dengan keinginan kita.

Ini bisa membuat orang-orang yang menggunakan lift menjadi tetap nyaman karena tidak kepanasan.

Tidak memerlukan instalasi pembuangan air


Source : Techno Industries Ltd. Ahmedabad India

Jika memasang AC biasa maka kita tentu harus melakukan juga instalasi pembuangan air sehingga air AC tidak sampai mengalir kemana-mana. Namun tidak jika Anda melakukan pemasangan AC lift ini, kita tidak perlu bingung memasang instalasi pembuangan air karena sistem AC ini adalah drainless sistem yang mana artinya tidak memerlukan instalasi pembuangan drain air pendingin udara. Sangat simpel bukan?

Mudah dibersihkan

Tetap sama seperti AC pada umumnya, supaya AC tetap bisa bekerja dengan baik tentu saja kita harus membersihkannya secara rutin sehingga kotoran dan debu tidak menghalangi kinerja pendingin udara. Sama halnya seperti AC biasa, kita pun juga harus secara rutin melakukan pembersihan pada AC yang satu ini.

Namun tenang saja, karena filter pada AC Lift ini mudah dibersihkan. Filter AC-nya memiliki sistem washable filter sehingga memudahkan dalam melakukan perawatan secara berkala.

Mudah dalam pemasangan

Selain memiliki body yang bagus, AC ini juga memiliki body dengan ukuran yang cukup kecil dan body-nya juga compact sehingga sangat memudahkan ketika melakukan pemasangan di dalam lift atau elevator. Anda tidak memerlukan biaya yang besar ketika melakukan pemasangan AC ini.

Menggunakan lapisan khusus

Untuk tetap menjaga kualitas dari AC Elevator ini maka digunakan bahan-bahan yang terbaik sehingga kualitasnya juga baik. Elevator ini menggunakan lapisan blue fin sehingga bisa melindungi komponen bagian dalamnya dari karat dan juga korosi.

Itu tadi beberapa kelebihan dari AC Lift yang digunakan untuk pendingin udara di dalam elevator atau lift. Sekarang Anda sudah mengerti mengenai perbedaan dari AC Elevator dan AC biasa kan? Jika ingin membuat lift atau elevator di gedung perkantoran dan gedung-gedung lainnya maka gunakanlah AC yang sudah dirancang khusus untuk lift. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *