AC Gree Tidak Dingin

Baru !! AC Gree Tidak Dingin | 0816-872-044

AC Gree Tidak Dingin

Apa jadinya bila unit AC Gree yang kita beli belum genap 1 tahun tidak dingin. Tentunya Anda akan menghubungi teknisi untuk meminta teknisi Cek AC Gree Tidak Dingin tersebut. Sebelum menghubungi teknisi yang ada percaya ada baiknya kita mengetahui secara umum penyebab AC tidak dingin tersebut.

Baca juga  : 0878-8449-9042 | Baru !! Kontraktor AC Terbaik Jakarta Barat

Penyebab AC Gree Tidak Dingin Dan Solusinya

 

  • Freon Habis atau Kurang

Penyebab AC Gree tidak dingin dan hanya keluar angin bisa disebabkan karena freon habis atau kurang. Freon yang kurang atau habis disebabkan karena ada kebocoran pada jalur pipa sirkulasinya atau pada bagian tertentu. Freon AC mengandung zat klorin, hidrogen, dan broming yang bisa membuat AC menjadi dingin. Namun, jika freon kurang dari tekanan standar disarankan kan membuat pipa dan evaporator AC sehingga menghasilkan gumpalan es.

  • Kotor Pada Filter

AC Gree Tidak Dingin
Filter AC Kotor Penyebab AC Tidak Gingin – Kontraktor AC Berpengalaman

Penyebab AC Gree tidak dingin bisa jadi karena filter kotor dan tidak rutin service cuci. Perlu Anda ketahui filter AC berguna untuk menyaring kotoran-kotoran yang ada dalam udara AC. Untuk mengatasinya Anda bisa membersihkan filter tersebut 2 minggu sekali. Langkah yang harus dilakkan yaitu buka tutup filter indoor bagian atas, kemudian ambil filter udara tersebut. Cuci yang bersih menggunakan sabun detergen dan keringkan kemudian pasang kembali.

Sebagai Kontraktor AC Berpengalaman, ahliAC menyarankan dalam perawatan AC setidaknya setiap dua atau tiga bulan sekali sehingga performa unit tersebut terjaga

  • Ampere Kompresor Tidak Normal

 

AC Gree Tidak Dingin
Kompressor Tidak Normal

AC Gree Tidak Dingin bisa karena kapasitor yang rusak. Namun bila kapasitor baik-baik saja itu berarti ampere kompresor yang melebihi batas normal. Kita bisa mengecek ampere menggunakan clamp meter (tang ampere). Caranya silakan jepit rahang tang ampere ke kedua kabel ( – ) dan kabel ( + ) pada kabel kiriman di Outdoor. Jangan lupa posisikan saklar clamp meter pada posisi A, jika angka melebihi batas A berarti kompresornya lemah. Apabila Anda ragu adabaiknya menghubungi ahliAC untuk pengecekan lebih lanjut

  • Kondensor AC Kotor

Kerusakan atau kotor pada kondensor merupakan salah sati penyebab AC Gree Tidak Dingin. Kondensor terletak di bagian luar AC yang berguna untuk memanaskan gas refrigerant (freon) pada suhu tertentu. Kita perlu membersihkan kondensor secara rutin agar AC dingin kembali. Caranya, kita bisa menggunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran lalu, siram dengan air secara perlahan. Apabila kamu tidak menggunakan AC dalam waktu lama, tutup kondensor dengan kain agar kondensor tidak jadi penyebab AC tidak dingin.

  • Ruangan Tidak Sesuai Kapasitas AC

AC Gree Tidak Dingin
Kontrak Maintenance AC

Luas ruangan bisa menjadi penyebab AC baru tak dingin atau kurang dingin. Dalam hal ini ahliAC sangat menyarankan sebaiknya sebelum membeli AC lakukan pengukuran ruangan terlebih dahulu konsultasikan ke toko atau ANda bisa menghubungi ahliAC di 0878-8449-9042 . Jika ruangan terlalu besar dan kapasitas AC kecil tidak akan membuat ruangan menjadi dingin. sebagai contoh jika kamu ingin memasang AC untuk ruangan 3 M x 3 M dipasang AC ukuran 1/2 Pk, ruangan 3 M x 6 meter AC 1 Pk, dan ruangan 6 Meter x 6 Meter dipasang AC 2 PK.

  • Pintu dan Jendela Sering Terbuka

Ketika kita menyalakan AC sangat di anjurkan untuk tidak sering membuka pintu dan jendela. Mengapa demikian? Pintu dan jendela yang terbuka sedikit bisa berpengaruh pada suhu ruangan sehingga terasa tidak dingin seperti biasanya. Untuk mengatasi AC tidak dingin hanya keluar angin seperti ini kamu hanya cukup menutup pintu dan jendela saja. Jika kamu ingin keluar ruangan, segera tutup kembali pintu. Akan tetapi bila hal tersebut tidak Anda lalukan kita harus curiga sesuatu terjadi pada unit tersebut

  • Pengaturan Pada Remote AC

AC sering mati hidup sendiri
Pengaturan Pada Remote AC Gak Dingin

Penggunaan remote yang salah bisa menyebabkan AC tidak bekerja secara maksimal bahkan terasa tidak dingin. Untuk mengatasinya, pastikan mode yang dipakai dalam tanda bintang atau cool agar AC dingin. Jangan pada mode Dry, karena ini hanya untuk menyalakan motor FAN saja dan unit Outdoor tidak mendapat kiriman arus listrik.

Penting bagi anda untuk membaca buku manual tentang tatacara penggunaan AC yang baik dan benar.

  • PCB Rusak

Printed Circuit Board (PCB) adalah komponen yang memberikan kontrol atau perintah agar sistem dan komponen yang ada pada unit tersebut dapat bekerja dengan baik. Jadi, apabila PCB rusak hal ini bisa menyebabkan tidak ada instruksi untuk komponen lain bekerja dan akhirnya AC tidak dingin hanya keluar angin. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan service PCB atau menggantinya dengan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LinkedIn
LinkedIn
Share
Tiktok
Chat by WA
1
Klik di sini Untuk memulai chat WA
Hallo dengan ahliAC apakah ada yang bisa kami bantu?
Hallo...apakah ada yang bisa kami bantu